Category Archives: Photography

Download

 
aplikasi untuk download video clip atau video penting dari website apa aja, termasuk youtube.

cara downloadnya mudah. cukup klik ikon bola dunia yang ada di bawah. itu ikon untuk jendela browser Download. dan masukin URL videonya, lalu tekan bagian tengah videonya beberapa detik hingga muncul tulisan ‘download’. lalu sesuaikan namanya dan download.
video yang sedang kita download bisa dilihat di halaman yang ditandai dengan ikon panah-download. video yang sedang didownload bisa kita cancel mapun pause. video yang sudah kita download tersimpan di files. kita juga bisa bikin playlist dan menamainya sesuka hati, kita juga bisa menentukan isinya sesuka hati. 

oh ya, kita juga bisa memberi passcode agar aplikasi ini tidak dibuka sembarang orang di setting. passcodenya bisa berupa pattern maupun text, terserah kita. asal jangan lupa aja passcodenya apa hehe.
setelah itu, video kita bisa kita buka di aplikasi lain yang ada di gadget kita maupun dicopy ke galeri (di iPad namanya Camera Roll) alias diexport. tinggal pencet tanda panah biru di samping tulisan video.
oh ya, ini tampilan video yang sedang kita buka.

beginilah cuplikan aplikasi Download. selamat mencoba!

Advertisements

Emoji Free

kalau tadi kita udah bahas tentang emot yang nggak bisa dimasukin ke keyboard, kali ini kita bakal cek aplikasi yang bisa langsung dimasukin ke keyboard.
Emoji Free! buka aplikasinya,d an di halaman depan bakal ada tulisan gini:
(khusus pengguna Apple) terus, tutup aplikasnya, buka setting-general-keyboards-international keyboard, lalu pilih ‘Emoji’. trus buka aplikasi emoji lagi.
udah gitu kita bakal dikasih tau gimana cara menggunakan emoticon-emoticon yang sudah terpasang. gimana caranya? gini…
 pertama, pencet tanda globe di keyboard (yang dihijauin) sampe keyboard berubah jadi emot seperti ini:
 kalau mau kembali ke keyboard biasa, pencet aja tanda globe lagi.
oh ya, kalau ingin mengembalikan keyboard seperti semula alias menghilangkan emot dari keyboard samasekali, tinggal kembali ke setting-general-keyboards lalu pencet ‘edit’ dan hapus ‘Emoji’. setelah itu pencet ‘Done’.

Emoji Keyboard

 emoticon dengan banyak pilihan. ada emoticon yang bisa bergerak, emoticon biasa, yang kecil dan imut-imut.

buka aplikasinya, pilih emotnya, udah gitu klik emotnya dan bakal muncul pilihan:
 bisa dimasukinke sms, email, atau juga dicopy.
sayangnya aplikasi ini nggak bisa langsung dimasukin ke keyboard.
untuk aplikasi emot yang bisa langsung dimasukin ke keyboard, stay tune yaaahhh…!

DJ Rig

layar sentuh emang seru buat digunain untuk banyak hal. terutama yang pake sentuh-sentuhan alias game, ngegambar, termasuk nge-DJ. 
 dengan layar dipenuhi alat-alat ngeDJ lengkap, aplikasi ini pas banget. juga bisa nge-record alias merekam. lagunya juga bisa kita pilih dari daftar musik kita sendiri. piringannya bisa bergerak sesuai dengan jari kita, juga tombol-tombol yang lain.
selamat nge-DJ!