Tips Rekreasi Pintar & Murah: Traveloka Dulu!

Traveloka, yang iklannya sering muncul di Youtube sampai hafal daku dibuatnya.

Traveloka dulu! Bla bla bla kemudian…

Hehehe!

Sejak kemunculannya, Traveloka memang sering dijadikan andalan bagi orang-orang sibuk untuk memesan apa saja dalam satu kali pencet. Sekarang sudah jamannya digital, bo, apa-apa berputar secepat koneksi internet! Nggak mau kan, kalo misal harus ngalah sama orang lain cuman gara-gara dia lebih handal dari kita?

Dari dulu itu Traveloka terkenalnya dengan tiket pesawat, tiket kereta, dan tiket perjalanan lainnya. Dari segala kelengkapannya itu, sudah bisa diendus bahwa lambat laun Traveloka akan melebarkan sayap per-tiket-annya *apa sih gue, ke ranah yang lebih luas.

Kalau dulu, katanya orang yang malas ngantri tiket kereta dan pesawat tinggal beralih ke aplikasi yang bertema biru-biru alias Traveloka. Tapi sebenarnya, kalau boleh jujur ya, orang paling malas ngantri tiket rekreasi! Sambil bawa perlengkapan piknik, tas isi baju anak-anak, harus ngantri lama di depan gerbang.

Maka itu, sejak beberapa waktu lalu Traveloka sudah menghadirkan fitur baru yaitu pemesanan tiket rekreasi lewat sejentik jari. Aplikasinya pun memudahkan kita untuk menyorot tempat rekreasi dengan detail, terutama karna kawasan domestik yang teraih oleh Traveloka sudah mencapai ribuan di lebih dari 100 kota di 27 provinsi se-Indonesia.

Tempat rekreasi dan aktifitasnya juga macam-macam, gak melulu tempat hiburan. Bisa juga kalau para tante nih, mau spa rutin atau apa, bisa pesan lewat Traveloka, salah satu pilihannya adalah Martha Tilaar Spa. Kalau yang anak muda nih, yang sukanya karoeke, bisa booking juga tempat karoeke. Bahkan kalau kalian malas *alias bingung, merencanakan kemana ya hari ini, kemana ya tempat yang bagus, bisa sekalian pesan tur harian lho.

Sebab rekreasi dan aktifitas tentunya adalah salah satu elemen paliiing penting dalam merencanakan sebuah liburan. Bisa dibilang, kita nggak bakal mau pergi jauh-jauh kalau nggak ada hal baru yang bisa dilihat/dilakuin.

Maka itu, fitur Traveloka sendiri juga makin lengkap. Sekarang, tidak hanya untuk daerah domestik saja kita bisa pesan tiket. Untuk luar negri juga bisa lho! Kelengkapan ini agaknya menjadi fokus yang dititik beratkan oleh pihak Traveloka sendiri. Karna kalau kita buka aplikasinya, dan kita klik ‘Rekreasi’, kita bisa langsung melihat kategori ‘Internasional’ yang langsung terlihat hingga mudah diakses.

Destinasi luar maupun dalam negri pun dapat diurut mulai dari yang terpopuler, bahkan dalam runtutan yang paing urut dalam negara yang sedang kalian-kalian tuju. Promo-promo restoran juga bertebaran, mulai dari beli voucher makan senilai 100k dengan harga 62k saja. Nyaris seperti diskon 50%, bukan?

Dan ternyata, kelengkapannya nggak sampai disitu saja. Saya pribadi sudah pernah lho merasakan mudahnya memesan tiket konser lewat aplikasi ini. Sudah begitu, pembayarannya juga cukup mudah. Buat para pelajar *termasuk gue, yang belum punya kartu kredit, kita bisa lewat transfer ATM maupun indomaret/alfamart.

Yang pengen gue pribadi praise alias puji dari fitur ini sih, ya kelengkapannya itu. Yang paling sering saya pribadi browsing itu di opsi kulinernya, wah, lumayan kan. Kadang kalau lewat Mall besar dengan makanan yang kayaknya instagrammable banget, pengen sih masuk, tapi harganya melangit yaaa… itu mah wassalam *hiks. Tapi sejak ada fitur ini, lumayan lah, lengkap pula, tiketnya pun bukan voucher makan dari restoran antah berantah. Lokasinya juga cukup umum, termasuk di Mall besar macam Gancit dan GI. Jadi, yah, lengkap lah, menurut pengalaman gue.

Lumayan kan, daripada harus ngantri atau ngerogoh gocek lebih. Hehe!

Advertisements