One thing about Hari Film Nasional

YEY! Hari film nasional is here! Who’s excited?

Jujur ya, walau gue bilang YEY or anything, gue bukan benar-benar pecinta film nasional,walau gue ini termasuk penikmat segala jenis film. Kenapa gue ga terlalu suka?

Pertama, kualitas film kita masih kalah jauh dibanding negara lain. Jadi, kalau pada dasanya lo penggemar film Barat yang tinggi kualitasnya, bakal janggal pas nonton film Indonesia. Tapi, masalah kualitas sih bisa diperbaiki dan wajar aja kita nggak sekeren Hollywood. Tapi…

Satu hal yang paling nggak gue suka dari film Indo adalah, kurangnya moral dan film-filmnya melemahkan mental anak bangsa. Bukannya disuapi dengan film dengan cerita berguna, kita masih sering mengonsumsi film yang mengajarkan hal aneh-aneh. Juga, karna film Indonesia itu latah, kayak orang Indonesia pada umunya. Kebarat-baratan. Apa-apa diikuti. Emang sih film barat banyak adegan ciuman dan semacamnya, tapi bukan berarti kita ikut memproduksi film yang mempertontonkan paha wanita sampai selangkangannya pengen keliatan gitu dong (gue tadi dari bioskop, nonton film Indonesia. Tokoh ceweknya ada dua, dengan pakaian yang sama buruknya)

Jadi, begitulah. Kritikan gue pada semua sutradara dan penulis skenario yang bertanggung jawab. Anyway, Selamat hari film nasional! Walaupun too late!

film

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s