If one day i become a mom

walaupun, yah, gua belom mikirin sih.
tapi gua ngebayangin, kalau misalnya, ini cuman KALAU, gua punya anak, apa yang bakal gua lakuin?
waktu itu gua ama temen gua, kite bertiga ngeboong ke ibunya temen gue supaya kita dibolehin hangout keluar. tahu nggak sih? ada rasa bersalah yang besaaaar banget setelah itu. tapi ya mo gimana lagi? kita kan manusia biasa. remaja lagi. kalau orangtua punya banyak tekanan di tempat kerja, tapi pas pulang ke rumah, mgeliat anak aja udah jadi hiburan super banget. lha kita? udah malah jomblo (wakakakka), di sekolah banyak maslaah, di rumah dimarahin mulu, apa yang bisa bikin gua seneng? ya hangout lah.
trus temen gua bilang gini, “Kalo ntar aku punya anak, nggak bakal dah anak gue gue larang ini-itu. gue bebeasin aja”
kenapa? well, yah, gue juga setuju. soalnya gue nggak mau anak gue ngeboong ama gue dan nganggep gue seseorang yang ngelarang dia bahagia. karna masa remaja tuh (katanya sih) labil banget, jadi remaja harusnya dikasih arahan dan nasehat, tapi juga harus dibebasin ngelakuin yang dia mau.
kalo orangtua gue masuk kamar gue dan gue langsung nutup laptop, apa yang mereka pikir gue lakuin? buka situs porno, ini, itu. padahal sebenernya yang gue lakuin? ngeblog. belajar ttg komputer. download aplikasi-aplikasi edukasi. ngurusin blog. dll.
that’s how parents think. and i had no idea how they could think like that, so negatively.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s