Virtual Family

pertama kali aku main virtual family tuh pas kelas 1 smp, pas pertama kali aku punya notebook.

awalnya aku main birtual Family 1, tapi sekarang yang kudownload di iPad itu yang versi kedua. gambar covernya lereeen bet, eh, tapi beda sama gambar aslinya. wkwkwk.
emang sih, kalo dilihat dari gambarnya sih emang jauh kualitasnya dari the sims, tapi lumanyun kok!
walau kita tinggalin sekalipun, tetep aja kehidupan di virtualnya jalan sendiri. kalo lo buka pas pagi dan anak lo masih bayi, pas siang lo buka anak lo mungkin udah 3 tahun umurnya. yah… jalans endiri gitu.
tapi karna jalan sendiri, kita harus hati-hati kalo2 lama gak buka dan…keluarga kita di virtual mati. hikz. sering gue kayak gitu. wkwkwk.
keluarga kita bisa tidur, kerja, makan hingga mandi. kita harus beli kasur ato nggak ntar mereka tidur di lantai lho. wkwkwk. dan, untuk beli kasur, langsung aja klik ‘store’ warna hijau seperti yang ada di layar.
ruangan-ruangan yang ada di virtual family versi 2 banyak yang belum selesei dibangun. makanya kita harus manggil orang buat ngebangun rumah kita. kita bisa beli jasa orang-orang itu di store, dan, yah, bayar juga sih. mahal juga sih. wkwkwk.
mau tahu cara maennya?
gini…
pertama, adopsi dulu seorang anak yang udah gede. trus ntar kita bisa ngemuji dia kalo dia lagi baik pake tangan hijau, dan kalo dia lagi kelakuan buruk kita hukum dia pake tangan merah. tapi jangan kebanyakan muji ntar dia malah gak suka. jangan kebanyakan yang merah juga ntar malah depresi. dan kalo depresi susah disadarinnya. wkwkwk.
trus, kita bisa beliin dia makan di store. udah gitu taro makanannya di meja. dan kalau mau dia masak, pindahin aja dia ke meja.
kita juga bisa beli kasur dan lainnya di store. juga baju. juga mainan, sampe kolam renang. hehehe. 
next step, kalo kita mau anak, tinggal arahin aja cowok sama ceweknya, suami-istri itu. arahin suaminya ke istri, trus mereka ntar bakal ‘bikin anak’ tapi sopaaan bet ga diliatin apa-apanya kok. dan sayangnya, kalo udah punya anak, kita ga bisa namain atau nentuin dia cewek apa cowok. hiks.
trus kalau anaknya udah umur 14 tahun, ntar mereka udah mulai sibuk sama yang namanya ‘belajar’. dan kalau udah 18 tahun, mereka bakal pergi kuliah alias ke college dan gak bakal balik lagi.
bakalan balik sih, tapi ntar, kalo orangtuanya mati. wkwkwk. mereka jadi penerus selanjutnya gitu…
trus ntar uang orangtuanya bakal jadi uang dia. ngalir gitu, kayak warisan. emang warisan sih wkwkwk.
jadi deeeh keluarga besaaar wkwkwk.
batas anaknya 6, kalo mau lebih nggak bisa. kalau kurang bisa.
ntar anaknya bakal hidup kayak ortunya: nikah, merit, mati. wkwkwk
kadang2 juga ada yang nawarin anak buat diangkat, terserah mau atau nggak.
oh ya, kita juga bakal dikasih reward kalau kita bisa menuhin goal-goal yang ada. untuk liat goal apa saja yang ada, klik tombol ‘menu’ oren yang di bawah trus klik ‘goal’.
oh ya, malam atau siangnya sesuai dengan malam siang di zona kita sendiri, kecuali kalau kita ubah di menu–setting.
oh ya, orang-orang kita juga bisa sakit. untuk penyembuhannya, liat obat-obat di store. beli deh. tapi kalo salah obat tuh nyeseek banget. udah mahal, uang melayang gak ada guna, orang kita tetep sakit. udah malah pake bahasa inggris pula penjelasan obatnya, ya jadi kalo ga bisa bahasa inggris susah deeeh
trus, truuus apa lagi ya? oh ya! orang kita rata-rata mati diatas 50 atau 60 tapi kalau mau lebih cepet, tinggal diemin aja ga usah kasih makan atau obatin. lama-lama mati deh wkwkwk. dan kalau mati, biasanya orang itu bakal tiduran dan ada kayak arwahnya dadah ke kita gitu… keluar dari tubuhnya. wkwkwk.
betewe, anak kecil juga bisa mati sejak kecil kalau kita nggak urus. dan kematian anak nggak ngaruh apa-apa, tapi ntar anaknya nggak bisa jadi penerus generasi. kalau ortunya mati, walaupun anak-anaknya masih kecil  kita harus buat generasi baru. walauoun yang mati cuman ayah atau ibunya doang.
kita juga bisa ngirim anak ke boarding school, tapi mahal. 1500. hehe.
kita juga bisa ngeupgrade karir, biar gaji makin gede. kita juga bisa ganti pekerjaan di store. beli aja pekerjaan baru hehehe. apa-apa serba beli ya, untung anak nggak beli wkwkwk.
oh ya, kalau ada weeds atau wrapper atau socks dan collection, kita arahin orang kita ke benda-benda itu dan benda-benda itu bakal diambil sama orang kita. collection kadang dijual atau disimpan, wrapper dibuang, weeds ga diapa-apain selain diilangin, dan socks dicuci. buat nyuci socks harus beli mesin cuci dulu di store. lagi-lagi beli wkwkwk.
yaudah, segitu aja deh. kalo ada pertanyaan lebih, tulis di komen. thanks 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s